Kamis, 16 Januari 2014

Review Mie Sedaap Cup Baso Spesial - Where is the meat ball??

,
Untuk mie kemasan cup gw selama ini biasanya beli Popmie rasa Baso Special, nah pas Mie Sedap ngiklanin varian serupa di TV gw mulai agak penasaran. Kebetulan minggu lalu gw abis dari Baduy dan secara makan disana kurang pas sama selera gw, gw mulai ngiler liat panitia yang asik nyeduh mie sedap cup rasa baso, dan langsung aja loh pas perjalanan pulang ke rumah gw ke indomaret dan beli mie sedap cup ini. Penampakannya kaya gini nih:

Berikut ulasan dari gw:

1. Kemasan
Kemasan mie sedap cup ini berbentuk tabung dengan diameter lumayan gede, terlihat lebih "gendut" dari pop mie. Kalo gw baca di internet sih berat netto nya (72 gram) emang lebih besar daripada pop mie rasa baso (60 gram). Secara packaging lebih enak diliat sih daripada tampilan luarnya pop mie. Meski gendut, mie sedap cup ini masih nyaman digenggam, tapi pas udah dimasukin air panas buset berasa gitu luar nya ikutan panas, bukan isolator yang baik nih. Hal ini ga pernah terjadi pas gw makan popmie, bagian luarnya ga ikut2an panas habis diisi air panas.

2. Tekstur mie
Tekstur mie ini lebih kasar dan tebel dibanding popmie. Ini soal selera sih sebenernya lebih suka yang mana, ada yang suka mie yang tebel ada yang suka yang halus. Kalo gw kebetulan sih lebih suka tekstur mie yang halus.

3. Garpu, Bumbu & Sayuran
Buat garpu nya mie sedap cup jelas unggul dengan garpu warna bening yang sophisticated,mau buang juga jadi agak sayang. Pokoknya desain produknya emang lumayan unggul sih mie sedap cup ini. Bumbu buat mie nya ada beberapa macem, bumbu biasa, bumbu penyedap, sayur2an, sama kriuk-kriuk bentuk bulet kecil-kecil. Nah saat itu lah gw merasa ada yang salah disini: Baso nya mana wooooooyyyy??? Yailah sebiji dua biji bisa keleus, hufffff. Asli gw kecewa.

Waktu gw coba kuahnya entah kenapa rasanya kaya apa ya, agak kaya berbuih buih gitu, abis makan bukannya senang riang malah ga gitu enak perut gw, ga cocok aja kali ya gw sama rasa bumbu kuahnya.

Kesimpulan:

Plus:
- Desain kemasan nya lebih oke
- Garpu nya bagus transparan (penting)
- Isi lebih banyak

Minus:
- Ga ada baksonya
- Panas dalam genggaman
- Kuah nya kurang enak (opini pribadi, might be not applicable for all)

Kesimpulan: Kayanya gw lebih milih balik ke pop mie baso aja deh hehe, di sana baso nya malah dibikin lebih gede untuk kemasan barunya :D

0 komentar to “Review Mie Sedaap Cup Baso Spesial - Where is the meat ball??”

Posting Komentar

 

Omnia causa fiunt Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates